i hatez asp.net to piecez

Argh!! Malesinn.. Jadi mata kuliah pemrograman internet ada tugas besar bikin web application database dosen. Yah, your run-on-the-mill program gituan lah. Sistem informasi. Standar. Cuman kok makenya ASP.net.. Nangis gw. Tau ga, ASP.Net tu bertele-tele banget. Namespace-nya bejibun, mo koneksi ke SQL ribet (gw inget minggu lalu lima jam lebih ngutik2 baru nemu gimana biar dari ASP.NET nyambung ke SQL Server), blum lagi gw maen bikin program asal aja ga ada dokumentasi. Mo dokumentasi gimana, nginstalnya harus MSDN, dan itu bisa ampe 6 cd. Harddisknya sapa coba. Bandingin ama Manualnya PHP, lengkap, cuman berapa belas MB (kalo ga salah). Codingnya lamaa banget bukan karena logikanya susah, tapi karena syntax-nya yang trial-and-error gara-gara ga ada dokumentasi. Dan yang paling nyebelin dia tuh cuman jalan sama aplikasi berbasis microsoft. Webserver kudu IIS, apache ya kaga bisa. Sql ya SQL Server, MySQL gw ga tau support apa gak. Dan spesifikasinya berat banget. Makan harddisk banyak. Mana ASP.Net tuh tiap halaman kalo pertama dibuka dia compile dulu, jadi lama abis. Ahhh, malesin de. Coba make PHP enak, cepet langsung jalan. Gw stres tiga minggu ngerjain ini ga kelar-kelar. Gw benci ASP.NET! (PS: jadi, kalo lu pade browsing ke mana gituh, dan ekstensi file-nya bukan *.html, bukan *.php, tapi ekstensinya *.aspx, nah brarti tu halaman dibikin pake bahasa setan ASP.NET. Ingat2 ama gw kalo nyasar ke situs gituan, dan tolong itu microsoft disumpahin dalam birama 3/4 karena telah bikin bahasa pemrograman yang nyebelin banget!)
posted@8:19 PM

Comments & Discussion

»Anonymous Anonymous

Nasib kita sama

7:33 PM 
Post a Comment