lab, rumah kami yang baru

Hari-hari ini kehidupan bercampur-aduk luar biasa cepat. Tugas kampus, pekerjaan, tugas-tugas pribadi, masalah-masalah, luka hati, kesepian, semua runtuh satu-persatu. Pagi hari gw dibahagiakan oleh sebuah mimpi, malam hari gw remuk-redam dan seperti tenggelam dalam hidup yang gelap. Tapi.. ya udahlah. Gw bukan sedang pengen cerita tentang itu. Dari senin minggu lalu, lab di kampus buka sampe jam 9 malem. Sejak itu, gw sebagai computer-addict sejati, jelas ga pernah absen. Malem-malem gw dari senin itu ampe senin lagi (kemaren) selalu abis di lab: browsing yang alhamdulillah cepet gilak kalo malem (download speed pernah ampe 200kbps), maen2 Ragnarok private server bareng2, treak2, basically being a geek on his element. Banyak cerita lucu dan serem seminggu ini. Misalnya kejadian sabtu, waktu cuman ada dua orang di lab: gw ama Ibnu, seorang temen sekelas yang kebetulan pengurus lab (ps: gw sendiri ga termasuk pengurus. Gw lebih suka jadi yang diurusin :p). Waktu itu jam-jam abis maghrib. Gw udah selese solat di musolla bawah dan baru balik ke lab (di lantai dua). Temen gw yang pengurus turun mo solat. Nah, waktu gw pertama masuk lab itulah, dari ruangan Tata Usaha di sebelah lab kedengeran lagu-lagu gitu. Gw pikir apa.. coba. Padahal kalo diinget, di lante atas itu ga ada orang selain gw dan Ibnu tadi. Hari sabtu semua pada pulang cepet dunk. Dan lagu-lagu itu anehnya pertama kayak dangdut gitu: jadi gw pikir paling ada pegawai lagi nonton picidi dangdut ato apa. Tapi trus lama-lama.. kok jadi suara orang ngaji yah? Bener deh, cuma karena gw lebih mberatin keburu pengen browsing aja, jadi gw gak mikirin lagi kejadian tadi. Gw anggep aja itu suara ngaji dari masjid luar ato gimana (padahal jelas-jelas dari ruang sebelah). Trus agak lama Ibnu balik. Begitu dia masuk lab, tau-tau lampu di ruang TU tadi mati-nyala sendiri, dan kayaknya dia juga denger suara lagu-lagu tadi. Trus dia tanya ke gw, "di sebelah ada orang yak?" Sebagai temen yang baik dan ga pengen dia ikutan serem, ya gw ketawa ambil bilang, "iya tadi kayaknya ada orang." sambil sok cuek gitu, padahal dalem hati gw miris juga XD Abis gitu ga ada apa-apa lagi, selain tuh lampu aja yang mati-nyala sendiri ga jelas. Gw bodo amat de, tetep aja ngliat di monitor ga brani liat-liat ke mana-mana lagi. Tapi ampe pulang udah ga ada kejadian apa-apa lagi. Tapi yang jelas, gw suka maen di lab ampe malem. Temen-temennya (biar itu.. aja, dan cowo.. semua) asik juga diajak maenan RO dan apa aja. Malah kemaren ampe pada piket tuh, nyapu-nyapu lab yang emang aslinya kotor banget. We really do love this place, after all. It's like, our second home, sementara kos-kosan ato rumah sekarang tinggal jadi tempat sekedar tidur aja. Sayang di sini belum boleh nginep. Coba kalo bisa, bakal pindahan ke sini semua tuh :D
posted@1:30 PM

Comments & Discussion

Post a Comment